Cipta Kondisi Ramadhan, Polres Bogor Gelar Operasi Skala Besar

    0
    61

    CIBINONG (Bisnis Jakarta) – Aparat keamanan di wilayah Bogor kembali melakukan operasi gabungan Cipta Kondisi dalam skala besar guna menjaga stabilitas kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan suci Ramadhan (1439 H).

    Kapolres Bogor AKBP. Andi M. Dicky mengatakan, operasi gabungan tersebut melibatkan ratusan personil Polres Bogor, Kodim, Satpol.PP, Dishub dan instasi terkait.

    “Operasi Cipta Kondisi dalam sekala besar itu sudah rutin kami laksanakan untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Bogor,” kata Kapolres, di Mako Cibinong Senin, (21/05).

    Kabag Operasional Polres Bogor, Kompol A. Faisal Pasaribu yang saat itu bertugas memimpin langsung kegiatan oprasi tersebut menjelaskan, patroli dalam sekala besar di wilayah Bogor tersebut bertujuan untuk mengantisipasi gangguan tindak kriminalitas dan isu teror di wilayah hukum Polres Kabupaten Bogor.

    “Kami dari Polres Bogor sendiri mengerahkan 1 SST Dalmas Polres, 1 SST gabungan piket fungsi, personil Subdenpom dan personil Kodim 0621. Kegiatan ini kami laksanakan untuk memastikan sekaligus menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Bogor tatap aman dan kondusif,” ujarnya.

    Selain itu, operasi tersebut juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khusunya umat muslim yang sekarang ini tengah menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

    “Kami ingin selama Ramadhan ini wilayah Bogor tetep aman, sehingga masyarakat khususnya umat muslim akan lebih khusuk dalam beribadah,” harapnya.

    Razia patroli sekala besar ini difokuskan dengan target tempat-tempat vital, keramaian dan pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Kabupaten Bogor. “Intinya kami bersama jajaran terkait akan terus melakukan oprasi dan razia seperti malam ini. Tujuannya, tadi agar wilayah Bogor tetap aman dan kondusif,” tandasnya.

    Ia mengimbau masyarakat di Bogor tetap tenang dengan menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayahnya masing masing melalui kegiatan ronda atau siskamling. “Gak perlu ada sweeping-seweping oleh ormas seperti itu. Percayakan kepada kami selaku aparat keamanan,” ujar Kompol Faisal. (bas)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here