Hadir di Mining Indonesia 2023, PT Dahana Perkenalkan Berbagai Produk Bahan Peledak

29

Bisnisjakarta.co.id – Mining  Indonesia 2023 menjadi ajang bagi berbagai perusahaan untuk memperkenalkan berbagai macam barang dan jasa terkait penambangan.

PT Dahana sebagai salah satu pemain utama di bidang bahan peledak di Indonesia turut serta memeriahkan Mining Indonesia 2023 dengan memperkenalkan berbagai inovasi produknya.

PT Dahana merupakan anak usaha Len Industri dengan bisnis inti di bidang bahan peledak yang mengusung tagline Total Explosives Solution dalam menjalankan bisnis bahan peledaknya.

Berbagai inovasi produk telah diciptakan melalui tim bertalenta dari PT Dahana untuk menjawab tantangan operasional pertambangan yang semakin komplek baik dari sisi teknis maupun non teknis dengan tujuan membantu para pelanggannya.

Hal tersebut diungkapkan Yusep Nugraha, Direktur Operasi PT DAHANA di ajang Mining Indonesia 2023 yang digelar di JI Expo Kemayoran pada 13 – 16 September 2023.

Yusep Nugraha mengungkapkan Dahana selalu hadir mendampingi pelanggan untuk memecahkan berbagai kesulitan dalam operasional.

“Dan tidak hanya itu saja, DAHANA juga bertanggungjawab dalam operasional terkait bahan peledak agar sesuai dengan regulasi baik saat start project, optimal running dan hingga proses mine closure,” ungkap Yusep Nugraha.

Baca Juga :   JAS Terpilih Gabung Co-Branding Wonderful Indonesia

Dahana hadir di Pameran Mining Indonesia 2023 untuk menyapa konsumen dan menginformasikan inovasi dan layanan terbaru Dahana.

Selain layanan produksi bahan peledak, drilling – blasting baik open pit atau underground, saat ini DAHANA juga menawarkan layanan loading and hauling disektor konstruksi sebagai salah satu strategi marketing mix untuk meningkatkan revenue dari sektor jasa.

Masih menurut Yusep, hal lain yang menjadi jaminan dari DAHANA adalah adanya proses after sales yang ditunjang dengan fasilitas Energetic Material Center dan tenaga professional.

“Dengan begitu, DAHANA siap memberikan solusi -solusi yang aplikatif dengan kajian yang komprehensif. Ditambah lagi pengembangan fasilitas produksi dimana saat ini juga sedang membangun Pabrik Amonium Nitrat yang akan lebih menjamin ketersediaan suplay bagi para pelanggan,” lanjut Yusep.***