Duke Buka Peluang Australia ke Babak 16 Besar

13
SELEBRASI - Mitchell Duke melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tunisia pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub., Qatar

DOHA (bisnisjakarta.co.id) – Peluang Australia untuk lolos ke babak sistem gugur Qatar 2022 mendapat dorongan besar dengan kemenangan telak atas Tunisia. Mitchell Duke menjadi pahlawan saat Australia mengklaim kemenangan Piala Dunia FIFA pertama mereka dalam lebih dari 12 tahun dengan kemenangan perjuangan keras atas Tunisia di Stadion Al Janoub.

Sang penyerang, yang bermain untuk klub Fagiano Okayama di kasta kedua Jepang, memberikan momen penentu permainan dengan sundulan brilian di pertengahan babak pertama. Tunisia, yang digemparkan oleh dukungan penuh semangat dan vokal lainnya, bekerja keras tanpa lelah untuk mencari penyeimbang tetapi seringkali kurang ketenangan dan inspirasi di sepertiga akhir.

Australia juga bertahan, tak lebih dari Harry Souttar. Bek raksasa kelahiran Skotlandia itu mendapat pelukan dan tos dari rekan satu timnya di akhir babak pertama ketika dia melemparkan dirinya untuk memblokir bola hasil bidikan Mohamed Drager yang mengarah ke gawang kosong.

Peluang terbaik Tunisia setelah itu datang saat Youssef Msakni melepaskan tembakan melebar dari jarak dekat dan, kemudian, saat Wahbi Khazri menembak lurus ke arah Mat Ryan selama beberapa tahap penutupan yang panik.

Baca Juga :   Pagi ini, Konvoi Kendaraan Bermotor Listrik Bareng Jokowi

Duke tak pernah menjadi anggota tim Australia yang banyak dipuji. Itu semua akan berubah sekarang, setelah dia memberikan gol kelas nyata dan kecerdasan untuk mengamankan kemenangan penting ini. Ingat gol pemenang pertandingan Jared Borgetti untuk Meksiko melawan Italia pada 2002? Ini memiliki corak sundulan yang terkenal licik, dengan Duke – meskipun menghadap jauh dari gawang – menentukan jumlah kontak yang tepat dan arahan ulang yang diperlukan untuk mengalihkan umpan silang Craig Goodwin tepat di tiang jauh.

Dalam 17 pertandingan Piala Dunia sebelumnya, Australia tak pernah sekalipun memimpin di babak pertama. Oleh karena itu, pertandingan ini merupakan pertandingan pertama yang penting dan membuka jalan bagi Socceroos untuk mengakhiri tujuh pertandingan tanpa kemenangan di final global. *rah