Bali United Jaga Rekor Kemenangan Atas Persija

11
Selebrasi William Pacheco usai mencetak gol ke gawang Persija dalam laga perdana BRI Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (23/7). foto: baliutd.com

GIANYAR (bisnisjakarta.co.id) – Laga perdana BRI liga 1 musim 2022/2003 antara Bali United yang menjamu Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7/2022) malam , telah usai digelar. Hasilnya, tim tuan rumah berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol hasil tandukan Willian Pacheco pada menit ke-38.

Hasil ini membuat rekor pertemuan kedua tim makin memihak ke tim asal Pulau Dewata. Sebelum laga ini, dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Tim Serdadu Tridatu sukses menang empat kali, dan hanya sekali dari tim Macan Kemayoran.

Di akhir laga, pemain baru Persija, Hanno Behrens mengungkapkan timnya bermain buruk di babak kedua hingga kehilangan momentum mengejar ketertinggalan dari Bali United. Kekalahan itu jadi pukulan telak bagi Persija Jakarta, terutama Hanno Behrens, yang baru mengawali debut bersama tim barunya di Liga 1. Usai menelan kekalahan, pemain 32 tahun itu mengakui pemain Persija Jakarta banyak membuang kesempatan di babak kedua.

Baca Juga :   Penertiban Barang Bawaan, Pelni Musnahkan 2,8 Ton Miras

Ia pun setuju dengan ucapan pelatihnya, Thomas Doll. Sang pelatih menilai kalau Persija Jakarta tampil dominan di babak pertama, tapi tidak di babak kedua. Kemudian, ada keputusan wasit yang tidak menguntungkan.

“Saya setuju dengan apa yang dikatakan pelatih. Kita sangat dominan di babak pertama dan saya pikir seharusnya kami mendapat penalti. Tetapi itu semua tidak bisa diubah. Kita kecolongan gol dan itu membuat kita kaget,” kata Hanno Behrens kepada awak media.

Henno Behrens pun mengatakan kalau di babak kedua, Persija Jakarta seringkali melakukan kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan. Di sisi lain, eks pemain Hansa Rostock itu mengakui kalau Bali United juga punya pertahanan yang solid.

“Untuk di babak kedua kita tidak bermain bagus, terlalu bermain cepat dan banyak melakukan kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan,” ucapnya.

“Saya pikir Bali United juga punya pertahanan yang bagus. Karena kami sulit untuk membuat peluang cetak gol di babak kedua,” pungkas Hanno Behrens.

Baca Juga :   Ini Strategi Pemulihan Pariwisata Pasca Tsunami Selat Sunda

Dengan hasil ini, Persija Jakarta harus puas berada di peringkat ke-17 pada papan klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Sedangkan Bali United berada di peringkat ketiga, di bawah Madura United (posisi ke-1) dan PSM Makassar di urutan kedua dengan masing-masing mengumpulkan tiga poin.