Ini Keuntungan Menggunakan Hosting Kapasitas Besar

33
Ilustrasi Hosting

Hosting merupakan salah satu elemen website yang harus ada. Hal tersebut akan memanajemen data website Anda dengan baik. Semakin besar kapasitas hosting, maka kinerja website pun akan semakin cepat dan jarang error, yang mana hal ini sangat penting untuk diperhatikan. Di samping itu, juga masih banyak lagi keuntungan menggunakan hosting kapasitas besar bagi kinerja website secara keseluruhan. Apa saja? Inilah  ulasan lengkapnya. 

4 Keuntungan Memakai Hosting Kapasitas Besar

Saat Anda menggunakan hosting kapasitas besar, maka akan banyak sekali keuntungan yang didapatkan. Walau mungkin harganya lebih mahal daripada hosting yang kapasitasnya kecil, tetapi itu tidak akan membuat Anda sedikit pun merugi. Sebab, nantinya Anda akan merasakan sendiri manfaatnya pada website saat hosting yang digunakan kapasitasnya besar. Beberapa keuntungan tersebut diantaranya adalah: 

  1. Jarang Terjadi Gangguan Pada Server

Menggunakan hosting kapasitas besar akan meminimalisir gangguan pada server website. Dengan menggunakan hosting ini, Anda juga tidak perlu takut akan serangan malware yang sering mengancam pada penggunaan hosting dengan kapasitas kecil. Website pun tidak mudah error dan tidak akan membuat Anda pusing karena harus sering melakukan perbaikan.

Baca Juga :   GIIAS 20 Dibuka Menperin... Daya Beli Masyarakat Masih Bertenaga

Di samping itu, jika sesekali terjadi error, hosting dengan kapasitas besar juga akan cukup responsive. Dalam hal ini hosting akan melakukan perbaikan sendiri sebisa mungkin dengan tetap mengamankan seluruh data masuk dan keluar pada website. 

  1. Tidak Berbagi Ruang Server

Saat menggunakan hosting besar, Anda tidak akan berbagi ruang server dengan perusahaan yang lain seperti saat Anda menggunakan hosting kecil. Berbagi ruang server dengan perusahaan lain tentu saja akan sangat mengganggu aktivitas website Anda.

Jika perusahaan-perusahaan lain tersebut menggunakan milis untuk mengirim spam, itu dapat berdampak negatif pada bisnis mereka. Dalam hal ini, bisnis Anda juga menjadi korban karena semua domain yang dihosting server kemungkinan besar akan diblokir oleh perangkat lunak anti-spam.

  1. Layanan Lengkap

Hosting dengan kapasitas besar akan memberikan layanan yang lengkap kepada website Anda. Hal ini berbeda dengan hosting kapasitas kecil yang murah dan umumnya menawarkan layanan terbatas dan Anda harus membayar lebih jika menginginkan layanan yang lebih komprehensif. 

Baca Juga :   Kemenkop Launching PLUT KUMKM Lampung

Layanan yang dibatasi memiliki dampak yang kecil jika data atau file yang dihosting adalah milik pribadi, tetapi memiliki dampak yang signifikan pada situs web perusahaan. Terutama karena ada banyak pesaing di situs web perusahaan. Mungkin saja nantinya website Anda akan terkena dampaknya dan yang lebih berbahaya adalah ketika web tersebut kalah saing. Nantinya hal itu akan berdampak buruk pada pengelolaan website. 

  1. Data dan Maintenance Website Terjamin

Saat Anda menggunakan hosting dengan kapasitas besar, maka Anda tidak akan khawatir akan penyimpanan ruang data website. Nantinya, semua data yang masuk dan keluar akan dikelola dengan baik oleh hosting. Bahkan data tersebut sudah disajikan berdasarkan kelompok datanya masing-masing yang tentu saja akan memudahkan Anda dalam melakukan analisa data.

Dalam hal ini, melakukan maintenance website pun juga lebih mudah dan cepat. Anda tidak perlu melakukan maintenance website secara terpisah yang akan memerlukan banyak biaya kembali. Inilah salah satu keuntungan menggunakan hosting website dengan kapasitas besar.

Baca Juga :   BRI Gandeng APERSI Wujudkan Hunian untuk Masyarakat Indonesia

Itulah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan hosting kapasitas besar. Dari informasi ini bisa Anda lihat bahwa memang kapasitas akan sangat menentukan performa website itu sendiri. Anda bisa menggunakan layanan hosting VPS murah Niagahoster yang sudah berpengalaman dan memang terbukti bisa memberikan pelayanan yang memuaskan. Dengan begitu, website untuk kebutuhan bisnis maupun perorangan bisa lebih terjamin kinerjanya.*** (AS)