Mengenal Asuransi Tokio Marine dan Rekomendasi Produk Asuransi Mobil Lainnya

62

Ketika memutuskan membeli sebuah mobil baik untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis, hal terpenting yang perlu dilakukan adalah dengan mengasuransikan kendaraan roda empat tersebut. Asuransi mobil memberikan banyak manfaat bagi pemilik kendaraan agar terhindar dari risiko kerugian finansial yang besar.

Selain sebagai perlindungan kendaraan akibat kecelakaan atau kehilangan, asuransi mobil juga memberikan jaminan pertanggungan terhadap risiko yang diakibatkan oleh kejadian tersebut, misalnya bertanggung jawab untuk memberikan ganti rugi kepada pihak ketiga.

Salah satu perusahaan asuransi mobil terbaik yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah asuransi mobil Tokio Marine, perusahaan asuransi yang sudah berpengalaman lebih dari 100 tahun ini memiliki beragam polis yang sangat bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan anggaran para calon nasabahnya.

Selain mengenal asuransi Tokio Marine, Anda juga bisa mengetahui rekomendasi produk asuransi mobil terbaik lainnya dalam pembahasan berikut ini!

Mengenal Asuransi Mobil dari Tokio Marine

Asuransi mobil Tokio Marine merupakan sebuah produk asuransi kendaraan dari PT Asuransi Tokio Marine Indonesia untuk melindungi mobil Anda dari berbagai macam risiko berkendara (tabrakan, tergelincir, terpelosok, terbentur, terbalik), pencurian, kejahatan, kebakaran hingga kerusakan yang terjadi selama di atas kapal penyebrangan.

Baca Juga :   Universitas Budi Luhur Hadirkan Manga Fest di BSD

Selain asuransi mobil, perusahaan yang berada di bawah naungan Tokio Marine Group asal Jepang ini juga menawarkan produk asuransi lainnya seperti asuransi jiwa, unit link, rumah dan keluarga, hingga kesehatan.

Asuransi mobil dari Tokio Marine memiliki dua jenis asuransi mobil yang bisa dipilih yaitu asuransi mobil all risk untuk jaminan kerugian menyeluruh atau sebagian pada kendaraan dan asuransi TLO untuk jaminan kerugian kendaraan yang biaya perbaikannya melebihi 75% dari harga kendaraan sebelum mengalami kerusakan.

Tokio Marine telah bekerja sama banyak bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia agar penanggulangan kerusakan mobil bisa dilakukan dengan cepat.

Hal itu juga dapat memudahkan nasabah untuk menemukan bengkel terdekat jika dalam keadaan darurat.

Keuntungan Memiliki Asuransi Mobil dari Tokio Marine

Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memiliki asuransi mobil dari Tokio Marine:

  1. Proteksi Kendaraan yang Maksimal

Tokio Marine selalu berusaha memberikan perlindungan kendaraan secara maksimal  dan lengkap, baik dalam perawatan maupun perbaikan.

  1. Fitur Layanan Asuransi yang Berkualitas
Baca Juga :   Struktur KAI Dirombak

Fitur layanan yang diberikan oleh asuransi mobil dari Tokio Marine sangat beragam dan berkualitas, mulai dari proses pembelian asuransi dan pengajuan klaim secara online, call center yang beroperasi selama 24 jam, layanan derek gratis dan cepat dan masih banyak lagi.  Untuk mendapatkan informasi mengenai  produk dan polis asuransi, Anda bisa menghubungi customer service Tokio Marine lewat hotline (021) 5722002 dan SMS di nomor 0812 118 4004

  1. Biaya Polis yang Murah

Karena memiliki metode pengajuan asuransi secara online, biaya infrastruktur dan distribusi menjadi lebih murah sehingga nasabah bisa membayar premi dengan jumlah yang lebih rendah.

  1. Akses Produk yang Mudah

Calon nasabah bisa mengakses berbagai macam produk asuransi beserta bonus menarik yang ada di Tokio Marine. Dengan begitu mereka bisa dengan mudah membandingkan produk asuransi yang tersedia dan memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan.

10 Produk Asuransi Mobil Terbaik

Selain Tokio Marine, terdapat beberapa perusahaan asuransi terpercaya lainnya yang juga menyediakan produk asuransi mobil terbaik.

Baca Juga :   Rupiah Berpotensi Menguat Ditopang Insentif Pemerintah

Berikut ini beberapa alternatif produk asuransi mobil terbaik yang bisa Anda pilih:

  1. AXA Auto Insurance
  2. Asuransi ACA Otomate
  3. Asuransi Brins OTO
  4. Asuransi Mobil BCAInsurance
  5. ABDA Auto Insurance
  6. Asuransi Mobil Mega Insurance
  7. Asuransi Adira Syariah
  8. Asuransi Garda OTO
  9. Asuransi Mobil Sinar Mas
  10. Asuransi Mobil Jasaraharja Putera.

Beberapa produk asuransi di atas menawarkan premi yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu, jika Anda ingin membeli asuransi dengan sistem yang sesuai dengan syariat Islam, Anda bisa memilih produk asuransi dari perusahaan yang menyediakan asuransi mobil dengan pembiayaan yang berdasarkan prinsip syariah.

Dengan membeli asuransi mobil di perusahaan asuransi yang kredibel dan terpercaya, Anda akan mendapatkan keuntungan yang tidak hanya bermanfaat saat Anda mengalami kerugian karena kecelakaan saja, asuransi mobil juga bisa menjadi sebuah bentuk investasi perawatan jangka panjang.