Cara Menjadi Tank Andalan Tim di Mobile Legends

109
Source foto via: https://pixabay.com/id/photos/bermain-game-permainan-seluler-4740277/

Hero tank di Mobile Legends memiliki peran penting dalam permainan karena tank memiliki kemampuan inisiasi dan defense yang baik. Pemain hero tank harus mampu menahan semua serangan yang ada, untuk itulah harus mengetahui tips menjadi tank mobile legends.

Pengguna hero tank wajib mengetahui cara melindungi kawan dan membuka serangan. Pastikan juga pengguna hero tank mampu mengunci pergerakan lawan karena hero tank berfungsi sebagai perisai tim. Untuk itulah hero tank pasti berada di depan tatkala pertarungan berlangsung.

Tips Menggunakan Hero Tank di Mobile Legends

Perlu diingat, Mobile Legends menjadi game strategi MOBA 5vs5 yang memiliki peran penting di dalam permainan. Pada satu tim terdapat 5 pemain yang perannya berbeda. Diantaranya Assasin, Supports, Tanker, Marksman dan Fighter.

Jika Anda ingin menjadi tanker di Mobile Legends yang bisa menggaet tim menuju kemenangan, harus melakukan tips yang efektif.

  1. Membeli Roaming Item Saat Permainan Dimulai

 Beli item roam ketika bermain harus dilakukan untuk memenangkan permainan. Belilah item roaming wooden mask dan prioritaskan upgrade item tersebut ke level dua atau yang disebut iron mask terlebih dahulu.

Alasannya signifikan, karena item wooden mask dan iron mask adalah item wajib untuk tanker yang akan memberikan XP maupun gold secara berkala tanpa Anda farming.

  1. Tak Perlu Melakukan Clear Minion

Saat Anda menuju early game, berikan wave minion pada hero mid karena wooden mask maupun iron mask tidak akan memberikan Anda penghargaan gold maupun XP dari minion. Biasanya, gamers awam akan melakukan hal tersebut. Padahal cara tersebut hanya memberikan kerugian bagi tim Anda lantaran hero mid Anda akan kekurangan gold farming.

 

  1. Open Map dan Bayangi Core Musuh
Baca Juga :   Alasan Kanwilkumham DKI Sita Ponsel Dalam  Razia Narkoba di Rutan Cipinang

Untuk memenangkan pertarungan, Anda bisa membuka map dengan mengganggu core musuh. Anda harus mengganggu core agar musuh tak bisa bebas melakukan juggling karena kehadiran Anda membuat mereka ketakutan.

Saat jungler, Anda bisa bebas melakukan farming sehingga menjadi keuntungan besar walaupun masih di awal permainan. Alhasil, saat Anda mengalami war maka Anda bisa tenang karena memiliki keuntungan tersebut. Selain itu, Anda harus memahami masing-masing hero tank sehingga mudah melumpuhkan mereka. Otomatis, kesempatan memenangkan permintaan semakin besar.

  1. Tetap Aware pada Ganking

Peran Anda sebagai inisiator memiliki kesempatan menjadi feeder untuk tim musuh karena terlalu dalam saat open map bisa berujung ganking. Tetapi, Anda harus memastikan memiliki ponsel di atas 50 % dengan mekanisme skill kabur yang sudah memadai.

  1. Mengincar Core Musuh dengan Melindungi Core 

Menjadi tank andalan tim pada Mobile Legends jangan takut mati dan lupakan MVP sehingga bisa fokus pada pertarungan. Apalagi saat game memasuki late game dan kedua core sudah memiliki item lengkap, Anda harus mengincar core musuh dengan cara melindungi core Anda. Pastikan Anda mampu menculik maupun menghalau semua serangan yang mengarah ke core Anda.

  1. Membaca META yang Diterapkan Musuh dan Melakukan Pick-counter 
Baca Juga :   Tax Refund Menarik Minat Wisman Berbelanja

Sebagai pecinta game strategi harus memahami pergerakan musuh dan mampu menghalangi strategi mereka ketika draft pick berlangsung. Bahkan, Anda bisa menggunakan membalas musuh dengan strategi hero early game saat musuh menggunakan strategi hero late-game.

  1. Tidak Sendirian

Sejatinya, menjadi hero tank tak boleh sendirian karena kekuatannya lemah. Anda harus fokus pada kekuatan tim, walaupun Anda gagal membunuh siapapun tetapi kemenangan bisa diraih jika berjuang bersama-sama.

Selain itu, Anda harus bersedia memasang badan untuk menjaga anggota tim agar tak terbunuh. Pastinya, Anda wajib menjaga hero carry dan pandai membuka jalan agar tim mampu melawan musuh dengan baik.

  1. Memilih Emblem dan Spell yang Sesuai

Tips menjadi tank Mobile Legends terakhir adalah pandai memilih emblem dan spell yang sesuai. Jika masih awam, Anda harus mempelajarinya dari berbagai sumber sehingga bisa mengerjakan tugas dengan baik dan mampu memenangkan pertarungan.

Mobile Legends memang tak pernah tergantikan walaupun game semakin beragam, semua permainan game strategi tersebut selalu menarik untuk diikuti sehingga gamers tak bosan memainkannya. Bahkan Anda bisa top up Mobile Legends untuk membeli skin terbaik dan menjadi pemenang.

  1. Mengendalikan Ritme Permainan

Mengingat tugas hero tank adalah penerima damage setiap serangan, tanker juga diharapkan mampu melakukan initiator atau melakukan serangan pembuka di setiap war. Untuk itulah hero tank dilengkapi skill pasif maupun aktif untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga :   Bima Arya, Sebut Tujuh Sekolah di Bogor Bermasalah

Tanker diwajibkan membaca permainan dan mampu mengendalikan ritme permainan. Khususnya pada saat ganking atau perang sehingga gank yang dilakukan berhasil dan tidak terjadi miskomunikasi di dalam tim. Alhasil, tim musuh merasa khawatir dan menguntungkan tim Anda.

Saat tim lawan khawatir, mereka bisa kehilangan waktu untuk melakukan farming dan satu pemain bisa dibunuh saat gank dilakukan. Hero tank merupakan hero yang berguna mendukung serangan maupun melindungi hero lainnya dari serangan musuh. Untuk itulah hero tank membutuhkan karakteristik sendiri untuk memainkannya dengan cara top up.

Untungnya saat ini Anda bisa top up secara offline maupun online. Untuk online bisa melalui Blibli, Blibli adalah marketplace terpercaya di Indonesia yang menyediakan berbagai produk dan pastinya melayani top up Mobile Legend lebih praktis. Anda bisa top up tanpa keluar rumah, cukup memainkan ponselnya dan membuka aplikasi Blibli untuk top up.

Blibli menjamin kebutuhan pecinta game Mobile Legends sehingga bisa top up sesuai keinginan. Anda tak perlu berpindah-pindah tempat untuk top up, apalagi caranya mudah dan cepat karena semua penjual di Blibli fast respon dan bisa dihubungi kapan saja.

Dijamin permainan Mobile Legends yang Anda mainkan semakin seru karena tak ketinggian top up, bahkan Anda bisa efektif menerapkan tips menjadi tank Mobile Legends dengan sempurna.