Warriors Hentikan Langkah Grizzlies di Game 6 Semifinal Playoff NBA

15

JAKARTA (bisnisjakarta.co.id) – Klay Thompson mencetak 30 poin dan Stephen Curry menambahkan 29 poin untuk mengantarkan Golden State Warriors menjejaki final Wilayah Barat NBA seusai menghentikan langkah Memphis Grizzlies lewat kemenangan 110-96 di game 6 di Chase Center, California, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Andrew Wiggins dan Draymond Green sama-sama mengemas dwiganda dalam kemenangan tersebut, masing-masing dengan 18 poin dan 11 rebound serta 14 poin dan 15 rebound. Jordan Poole turut menyumbang 12 poin dari bangku cadangan, sedangkan Kevon Looney berkontribusi lewat keperkasaannya di bawah ring dengan mengamankan 22 rebound.

Grizzlies yang menutup musim tanpa bintang utama mereka Ja Morant, mendapat pasokan angka utama dari Dillon Brooks yang meraup 30 poin. Desmond Bane menambahkan 25 poin, Jaren Jackson Jr. mencetak 12 poin, sedangkan Steven Adams menyumbang 10 rebound, demikian catatan situs resmi NBA yang dikutip dari antara di Jakarta, Sabtu (14/5).

Baca Juga :   PBSI Incar Gelar Kejuaraan Dunia dari Ganda  

Pertandingan berlangsung relatif ketat di mana kedua tim bergantian memimpin dengan jarak yang tidak pernah mencapai 10 poin hingga separuh awal kuarter keempat. Tripoin Curry pada sisa waktu tiga menit 55 detik menandai kali pertama Warriors bisa unggul 10 poin atau lebih dalam kedudukan 102-92 atas Grizzlies.

Lantas dua tembakan luar busur berikutnya dari Thompson dan Curry membawa Warriors menjauh 108-92 guna memuluskan langkah mengunci kemenangan 110-96 ketika bel bubaran berbunyi. Setelah dua musim absen dari playoff, Warriors kembali ke final Barat keenam dalam enam tahun terakhirnya. Sedangkan Grizzlies memperpanjang kegagalan melangkah lebih jauh dari semifinal wilayah sejak 2013-14.

Di final Barat Warriors akan menanti pemenang antara Phoenix Suns kontra Dallas Mavericks yang sementara berimbang 3-3 dan baru memainkan Gim 7 pada Minggu (15/5) waktu setempat. *gde