Timnas U-23 Ditarget Poin Penuh Lawan Vietnam

16

JAKARTA (bisnisjakarta.co.id) – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap Tim U-23 Indonesia meraih kemenangan pada laga melawan tuan rumah Vietnam, Jumat (6/5) besok. Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Viet Tri, Phu Tho pada pukul 19.00 WIB. Laga ini menjadi laga perdana kedua tim di grup A SEA Games 2021.

“Kami optimistis Garuda Muda mampu mengalahkan Vietnam. Apalagi saat ini tim dalam kondisi bagus dan permainan terus meningkat setelah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan,” kata Iriawan dalam laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis (5/5).

Laga ini diperkirakan berjalan menarik dan seru. Apalagi kedua tim merupakan unggulan di grup A untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Saya terus memantau dan mendapat laporan terkait perkembangan tim. Saat ini dua pemain yakni Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott belum bergabung bersama tim. Namun, 18 pemain yang ada saat ini sudah siap tempur dan akan bekerja keras di laga nanti. Mudah-mudahan pada SEA Games 2021 ini, Indonesia dapat meraih emas di sepak bola,” tambahnya.

Baca Juga :   Shin Tae-yong Optimis Indonesia Raih Poin Penuh di Laga Perdana

Garuda Muda telah tiba di Vietnam sejak Selasa (3/5). Mereka juga sudah melakukan latihan pematangan taktik dan strategi pada Rabu (4/5) di Lapangan Bai Bang, Phu Tho. Selain bersama Vietnam, grup A diisi oleh Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. Babak semi final dan final akan digelar pada 19 dan 22 Mei mendatang.

Sebelumnya, tim U-23 Indonesia langsung menjalani latihan perdana di Vietnam, Rabu (4/4) siang di Lapangan Bai Bang, Phu Tho dan berlangsung selama 90 menit.

Sebanyak 18 pemain tampak berlatih dengan semangat dan antusiasi dibawah arahan pelatih Shin Tae-yong. Dua pemain yakni Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam belum bergabung bersama skuad Garuda Muda.

“Hari ini kami memulai latihan di lapangan karena semalam hanya latihan pemulihan kondisi setelah tiba disini. Kami latihan eksekusi atau skema bola mati, serta terus mematangkan taktik dan strategi,” kata Shin Tae-yong.

“Kondisi pemain hingga saat ini sangat baik dan siap melakoni laga perdana melawan Vietnam. Meski begitu, lapangan yang kami pakai untuk latihan hari ini rumputnya tidak bagus dan tidak cocok untuk sepak bola modern saat ini,” tambahnya.

Baca Juga :   CdM Upayakan Tolak Peluru Tetap Dipertandingkan

Sementara itu, gelandang Saddil Ramdani mengatakan, dirinya menikmati latihan hari ini. Ia merasa dalam kondisi baik dan enjoy.

“Tadi kami diberikan latihan bagaimana strategi saat set piece. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021 ini. Namun saat latihan, lapangan yang kami saya rasa tidak bagus. Banyak lubang dan berpasir. Namun ini bukan menjadi alasan kami, melawan Vietnam di laga perdana tentu menjadi laga yang penting dan kami berjuang keras demi meraih kemenangan,” kata Saddil. *gde