21

20 Ribu Tiket Upacara Pembukaan SEA Games 31 Dibagikan Gratis

 

HANOI (bisnisjakarta.co.id) – Pada upacara pembukaan Pesta Olahraga Asia Tenggara ke-31 (SEA Games 31), yang dijadwalkan pada 12 Mei di Hanoi, budaya dan tradisi Vietnam akan dipromosikan dan tema SEA Games 31 – Untuk Asia Tenggara yang lebih kuat – disebarluaskan.

Bertempat di Stadion Nasional My Dinh, acara ini akan menampilkan program seni tiga bab yang menampilkan Vietnam yang bersahabat, Asia Tenggara yang kuat, dan solidaritas dan persahabatan negara-negara anggota ASEAN menuju pembangunan Komunitas ASEAN. Pada acara yang akan berlangsung sekitar 2 jam itu, Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh akan mengumumkan pembukaan resmi SEA Games 31 setelah parade 11 delegasi.

Menurut Tran Ly Ly, Penjabat Direktur Departemen Seni Pertunjukan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata dan direktur upacara pembukaan, program ini akan diadakan di panggung seluas 7.000 m², dengan bagian upacara dan festival yang saling terkait dipentaskan ribuan seniman, aktor, dan mahasiswa.

Baca Juga :   Tim Rowing Dampingi Timnas Sepak Bola Jadi Kloter Pertama ke Vietnam

Lima adegan besar akan ditampilkan, yang mencerminkan budaya Vietnam dan Asia Tenggara yang beragam. Sorotan acara ini adalah penerapan teknologi canggih, termasuk pemetaan, augmented reality. Khususnya, tampilan simbol dari 40 olahraga akan datang dalam bentuk lukisan rakyat Dong Ho, kerajinan tradisional Vietnam, melalui gambar grafis.

Acara yang mengesankan ini diharapkan akan diakhiri dengan penampilan ansambel yang memikat dari lagu resmi Olimpiade “Let’s shine”, yang akan mengumpulkan seniman musik Vietnam populer, maskot saola, 110 penari, dan 250 atlet.

Lagu oleh komposer Huy Tuan adalah tentang orang-orang yang lahir dengan misi untuk berjuang untuk puncak baru dan meninggalkan kesulitan dalam perjalanan mereka penuh semangat dan upaya luar biasa, dan dengan dukungan dari teman-teman. Mereka bersama-sama bersinar dalam suasana ramah dan bersahabat dari tuan rumah Vietnam.

Sejak lagu resmi diluncurkan akhir bulan lalu, rekaman audionya, yang dinyanyikan dalam bahasa Vietnam dan Inggris oleh artis terkenal seperti Tung Duong, Van Mai Huong, Ho Ngoc Ha, Isaac, dan Den Vau, telah menarik banyak pendengar di platform digital, kata panitia penyelenggara SEA Games 31.

Baca Juga :   Dua Ikon Pariwisata Lampung Jadi Andalan Jaring Wisatawan

Dilansir dari laman resmi SEA Games 2021, sebanyak 20 ribu tiket yang tersedia untuk upacara tersebut akan dibagikan secara gratis sebagai kartu undangan daripada dijual sebagai tiket. Panitia penyelenggara mengatakan tiket akan dialokasikan untuk Pemerintah dan pejabat internasional, kedutaan asing di Vietnam, serta penggemar. Mereka telah dipesan untuk kursi di Stand A karena Stand B akan menjadi tuan rumah pertunjukan selama upacara.

SEA Games 31 dijadwalkan secara resmi berlangsung dari 12 hingga 23 Mei di Hanoi dan 11 kota terdekat, menampilkan 40 cabang olahraga. Acara olahraga telah ditunda karena perkembangan rumit dari pandemi COVID-19. SEA Games 31 dan ASEAN Para Games 11 semula dijadwalkan berlangsung dari 21 November hingga 2 Desember tahun lalu. *gde