Tim U-19 Diminta Tetap Fokus dan Kerja Keras

6

JAKARTA (bisnisjakarta.co.id) – Tim U-19 Indonesia meraih kemenangan perdana pada laga uji coba di Korea Selatan. Skuad Garuda Nusantara menang dengan skor tipis 2-1 lawan Daegu University DGB Daegu Bank Park Stadium, Minggu (27/3). Dua gol kemenangan Indonesia dicetak Kadek Arel dan Ronaldo Kwateh. Sebelumnya, Garuda Nusantara mengalami dua kekalahan dalam uji coba sebelumnya, yakni 1-5 lawan Yeungnam University dan 0-7 dari Korea Selatan U-19.

Seusai laga, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan perdana Tim U-19 Indonesia. Ia menyebut kemenangan ini menjadi modal yang baik untuk terus bekerja keras selama pemusatan latihan di Korea Selatan.

“Semoga pemain terus fokus, disiplin dan mengikuti instruksi pelatih. Selanjutnya tim U-19 kembali melawan Korea Selatan U-19, semoga mendapat hasil yang lebih baik dari uji coba perdana kemarin,” kata Iriawan dalam laman resmi PSSI di Jakarta, Senin (28/3).

Pada uji coba ini, berlangsung selama tiga babak sama seperti saat melawan Yeungnam. Selanjutnya, setelah uji coba ketiga ini, Indonesia U-19 akan menghadapi kembali Timnas U-19 Korsel pada 29 Maret mendatang.

Baca Juga :   Mitra Kukar Tundukkan Perseru 2-0

Pelatih Shin Tae-yong cukup senang dengan perkembangan para penggawa Garuda Nusantara, karena dengan latihan intensitas tinggi pemain masih bisa fokus dan terus berproses untuk organisasi permainan lebih baik.

“Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kemenangan pertama kali, memang selama ini  kita latihan sangat keras dan latihan fisik juga akan tetapi pemain tidak menyerah dan terus kerja keras sampai akhir pertandingan,” kata Shin Tae-yong.

Pertandingan yang digelar dalam tiga babak dengan waktu 40 menit setiap pertandingan, Tim U-19 di babak pertama bermain imbang 0-0, Nico Alrianto dan  kawan-kawan mengalami perkembangan terkait organisasi dan kedua tim silih berganti jual beli serangan.

Babak kedua, Garuda Nusantara dengan serangan counter attack mampu menciptakan gol ke gawang Daegu University melalui sepakan Kadek Arel, hingga 40 menit Tim U-19 menang 1-0. Babak ketiga, Shin Tae-yong mengganti semua pemain. Lini belakang yang di komando Marcel Januar lengah hingga gawang Cahya Supriadi kebobolan.

Baca Juga :   Tim Senegal Ingin Berikan Kebanggaan Pada Negara

Namun Tim U-19 tak menyerah, terus menyerang ke gawang Daego University. Dan akhirnya gol tercipta untuk Garuda Nusantara melalui tendangan bebas yang cantik dari Ronaldo Kwateh, usai Subhan Fajri di langgar di pinggir garis enam belas. Skor akhir Tim U-19 menang 2-1 atas Daegu University. *gde