Paviliun Indonesia di Holiday World 2022 Tarik Banyak Pengunjung

25

JAKARTA (bisnisjakarta.co.id) – Paviliun Indonesia dalam pameran pariwisata internasional Holiday World 2022 yang berlangsung pada 18-20 Maret di Praha, Ceko diminati banyak pengunjung, menurut keterangan KBRI Praha yang dikutip dari antara di Jakarta, Selasa (22/3). Holiday World merupakan pameran pariwisata tahunan bertaraf internasional yang diselenggarakan di Ceko, dan merupakan salah satu yang terbesar di Eropa.

Paviliun Indonesia dalam pameran itu dibuka secara resmi oleh Duta Besar RI untuk Ceko, Kenssy D. Ekaningsih, bersama Chief Executive Officer (CEO) penyelenggara Holiday World 2022 — ABF Martin František Přívětivý. Pameran pariwisata internasional itu diikuti oleh ratusan pelaku usaha pariwisata dari berbagai negara. Holiday World 2022 diikuti oleh 170 peserta pameran.

Dubes Kenssy mengatakan bahwa partisipasi KBRI Praha dalam Holiday World 2022 merupakan kesempatan emas untuk mempromosikan berbagai tujuan wisata Indonesia yang pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah turis asing ke Indonesia.

“Kesempatan ini perlu dimanfaatkan untuk kembali menarik minat warga Ceko untuk berkunjung ke Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :   Tiga Pemain Bali United Dipanggil Timnas U-19

Holiday World memadukan antara pameran pariwisata dan budaya serta kegiatan pemaduan bisnis (business matching) antara para operator perjalanan dari berbagai negara. Pada kesempatan tersebut, KBRI Praha menampilkan paviliun yang didekorasi dengan gambar tari kecak Bali, kain tenun, dan spanduk-spanduk sejumlah destinasi wisata Indonesia, antara lain Borobudur dan Pulau Komodo.

Menurut KBRI Praha, ratusan pengunjung, baik masyarakat maupun pelaku bisnis pariwisata, memadati paviliun Indonesia untuk mengetahui lebih banyak mengenai potensi pariwisata Indonesia. Pada kesempatan tersebut, KBRI Praha menggandeng beberapa operator perjalanan yang menjual berbagai paket wisata ke Indonesia, antara lain ke Bali dan Lombok.

Selain itu, KBRI Praha juga menyuguhkan angklung interaktif dan bekerja sama dengan Kintari Foundation menampilkan berbagai tarian tradisional Indonesia sepanjang pameran berlangsung. Partisipasi Indonesia pada Holiday World 2022 menghasilkan 100 komitmen yang dapat ditindaklanjuti untuk mendatangkan turis ke Indonesia. Pameran itu juga dimanfaatkan oleh KBRI Praha untuk mempromosikan produk makanan dan minuman Indonesia, seperti mi instan, makanan ringan, permen dan kopi. *rah

Baca Juga :   Kemendes Minta Kepala Daerah Percepat Pengajuan Dana Desa