Belasan Siswa Terpapar Covid-19 di Denpasar

18

DENPASAR (bisnisjakarta.co.id) – Belasan siswa di salah satu SMAN favorit di Denpasar terpapar Covid-19 sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah tersebut dialihkan ke belajar daring. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, awalnya satu orang terdeteksi positif Covid-19. Setelah dilakukan tracing kepada siswa lainnya, ditemukan sebanyak 15 siswa yang tertular virus corona.

”Testing dan tracing kita lanjutkan untuk mengetahui dengan siapa mereka kontak erat. Apakah sama teman-teman lain atau keluarganya,’’ kata Dewa Rai.

Dewa Rai meminta siswa atau masyarakat agar disiplin merapkan protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari penularan virus varian baru Omicron. Salah satunya dengan mematuhi 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, mengatur jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Penerapan 5M ini paling efektif dilakukan masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19.

Sekarang tren kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar mulai meningkat, sehingga masyarakat harus mematuhi aturan yang ada. Jangan sampai kasus positif Covid-19 di Denpasar meledak.

Baca Juga :   Rakernas III PDI Perjuangan Gagas Pola Pembangunan Berdikari

”Kita harus bersama-sama melakukan pencegahan dengan mematuhi prokes dengan ketat guna memutus mata rantai penularan virus corona,’’ ucapnya. *gde