DENPASAR (bisnisjakarta.co.id) – Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi mengatakan, dalam upaya menghadapi persaingan global pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) harus disiapkan sejak dini sebagai suatu kekuatan daya saing Negara Republik Indonesia (RI) terhadap negara luar.

“Seperti apa misi dan visi Presiden RI harus menjadi orang yang mampu bersaing dengan sesamanya, mampu bersaing dengan sekolah yang lain serta mampu bersaing dengan sekolah-sekolah di mancanegara sekalipun,” jelasnya dalam kunjungan ke Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali, kemarin, (Sabtu (15/1) di Desa Samsam, Kerambitan, Tabanan.

Para mahasiswa dalam hal ini tidak boleh diam diri, melainkan harus mampu mengembangkan diri dan menyejajarkan diri dengan sekolah-sekolah terkemuka. Selain itu, kata dia juga harus mampu menjadi standar baru bagi pendidikan di Indonesia tidak terkecuali di bidang perhubungan.

“Maka kalian harus mampu bersaing bukan sebagai regulator saja, tetapi dapat masuk ke dunia swasta dengan basis sekolah perhubungan darat ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Jordi Amat Optimis Timnas Indonesia Juara SEA Games

Dirinya berpesan, agar Poltrada Bali dapat membuat program-program relevan bagi Bali khususnya. *gde