Persis Solo Susul Rans Cilegon FC Promosi Ke Liga 1

8
Pemain Persis Solo merayakan kemenangan atas Martapura Dewa United pada semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari Bogor, Senin (27/12). (foto : dok ligaindonesiabaru.com)

BOGOR (bisnisjakarta.co.id) – Persis Solo menyusul Rans Cilegon FC lolos otomatis ke Liga 1 setelah menyudahi perlawanan Martapura Dewa United dengan skor 2-1 dalam laga Semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari Bogor, Senin (27/12) malam. Sebelumnya di tempat yang sama Rans Cilegon FC memastikan tiket promosi setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan tiga gol tanpa balas.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Slamet Budiono saat laga baru berumur dua menit, Persis sukses bangkit dan mencetak dua gol balasan dari dua pemain senior Alberto ‘Beto’ Goncalves dan Fabiano Beltrame.

Kemenangan ini disambut antusias oleh pelatih Eko Purdjianto, yang sukses membawa Persis melangkah ke babak final Liga 2, sekaligus menggenggam tiket ke Liga 1 musim depan untuk pertama kali setelah penantian selama 14 tahun. Di laga final nanti, Persis akan menantang RANS Cilegon FC.

“Alhamdulillah, pertama kami syukuri setelah 14 tahun Persis Solo (lolos ke Liga 1) di momen yang bahagia ini, terima kasih dukungan doa dan kerja keras pemain luar biasa sempat tertinggal 1-0, mental dan kerja keras pemain kami apresiasi malam ini,” ucap Eko dalam laman resmi LIB.

“Setiap laga kami selalu evaluasi. Kemarin sudah ketemu RANS dan tadi sudah lihat dan unggul dari PSIM. Mereka punya kelebihan dan kelemahan, masih ada waktu dua hari lagi untuk final nanti,” tambahnya.

Hal senada diutarakan Beto yang begitu bahagia dan haru usai membawa Laskar Sambernyawa ke kasta tertinggi sepak bola nasional. Keberhasilan ini juga dijadikan Beto sebagai bukti untuk membungkam para peragu yang banyak menilai dirinya telah habis.

“Pertama saya ucapkan selamat untuk teman-teman yang hari ini luar biasa, mental memang kuat. Saya terima kasih kepada suporter yang dukung kami, jadi kami semangat sekali dan mereka juga sangat penting,” katanya.

Baca Juga :   Tak Ada Dana, Atlet Muda Tangsel Terancam Gagal Go Internasional

“Ini kemenangan pribadi buat saya, sebelum mulai Liga 2 banyak yang bilang Beto sudah habis tidak bisa lagi main bola. Tapi umur memang angka saja tapi kalau kamu kerja keras, kami kerja selama delapan bulan itu luar biasa, banyak yang tidak percaya,” lanjutnya.

“Tapi lihat hari ini jadi bukti, kami main bagus, sekaraang kita lihat Persis Solo ke Liga 1, tahun depan kami buktikan lagi, karena ini memang tim besar. Masih ada satu laga lagi semoga bisa juara,” jelas Beto.

Pemain Rans Cilegon FC saat merayakan kemenangan atas PSIM Yogyakarta pada semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari Bogor, Senin (27/12). (foto : dok ligaindonesiabaru.com)

Sementara Rans Cilegon FC mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-0. Gol kemenangan tim asuhan Rahmad Darmawan ini dicetak melalui eksekusi penalti Bima Ragil, tendangan keras Alfin Tuasalamony, serta sundulan bomber gaek Cristian Gonzales. Keberhasilan melaju ke partai final begitu disyukuri pelatih kepala Rahmad Darmawan.

“Alhamdulillah saya panjatkan puji syukur kehadirat Allah yang telah memberi rezeki kepada kami hari ini, dengan menang sekaligus menyatakan bahwa kita akan di Liga 1. Kemudian terima kasih untuk semua pemain yang sudah luar biasa, memberikan tenaga dan motivasi, serta kerja keras hari ini, luar biasa,” ungkap RD, sapaan karibnya. *gde