JAKARTA (bisnisjakarta.co.id) – PSSI akan mengirim perwakilan untuk mendalami peristiwa meninggalnya Taufik Ramsyah. Kiper klub Tornado FC itu meninggal setelah berbenturan dengan pemain Wahana FC Andre Wilfrid di Universitas Riau dalam pertandingan lanjutan babak enam besar Liga 3 Zona Riau.

Taufik meninggal dunia setelah tiga hari menjalani perawatan seusai menjalani operasi di bagian kepala di Rumah Sakit Awal Bros Panam, kemarin malam. Setelah dioperasi, Taufik tetap tak sadar hingga akhirnya dinyatakan meninggal, Selasa (21/12). Pertandingan antara Tornado FC dan Wahana FC itu akhirnya berakhir 4-1. Kemenangan itu mengantar Tornado FC lolos ke final Liga 3 Zona Riau, meski akhirnya kalah dari PS Siak di laga puncak.

PSSI sebenarnya sudah mengirim surat resmi ke Asprov Riau untuk meminta kejelasan pada hari Senin tanggal 20 Desember dan kemudian dibalas surat itu pada hari Selasa 21 Desember.

‘’Namun, karena PSSI ingin lebih jelas dan detail soal kasus ini, PSSI akan mengirim utusan. PSSI ingin tahu lebih detail soal hal tersebut. Untuk itu dalam waktu dekat, Ketua Komite Disiplin (Komdis) PSSI Irjen Pol (Purn) Erwin Tobing dan tim dari Departemen Medis PSSI akan berangkat ke sana (Pekanbaru),’’ ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi. *gde

Baca Juga :   Perbaiki Komposisi Tim, Persija Resmi Lepas Yann Motta