Yabes Roni menjalani latihan bersama Timnas Indonesia, menjelang duel menghadapi Singapura di leg kedua Piala AFF 2020, Sabtu (25/12) besok malam. (foto: dok pssi.org)

SINGAPURA (bisnisjakarta.co.id) – Gelandang sayap timnas Indonesia, Yabes Roni, akan bekerja maksimal lagi bersama para pemain lain untuk meraih kemenangan atas Singapura di semifinal leg kedua. Timnas Indonesia harus meraih kemenangan dengan skor berapa pun, jika ingin lolos ke final. Baik melalui waktu normal 90 menit, tambahan waktu 2×15 menit, atau sampai adu penalti sekalipun.

Sebab, di semifinal Piala AFF 2020, regulasi keuntungan gol tandang dihapus karena digelar terpusat di Singapura akibat pandemi covid-19.

“Pertandingan kemarin sangat luar biasa, semua teman-teman sudah bekerja keras. Tetapi kita hanya dapat hasil seri, tetapi tidak apa-apa kita jadikan motivasi di pertandingan tanggal 25 (Desember), kita bekerja lebih keras lagi untuk memenangkan pertandingan. Bisa lanjut ke partai final,” kata Yabes seusai latihan di Stadion Gombak, Singapura, Kamis (23/12).

Jelang laga tersebut, Egy Maulana Vikri sudah ikut berlatih Kamis kemarin. Seluruh pemain tampak bersemangat di latihan ini.

“Evaluasi sebentar lagi meeting, jadi kita bisa tahu evaluasi kita di mana. Untuk latihan tadi ada recovery dan fisik. Latihan fisik bagus buat kita yang tidak bermain (melawan Singapura) kemarin. Ini bagus untuk conditioning kita. Nanti kita dimainkan lagi kita lebih maksimal lagi,” tambah pemain Bali United tersebut.

Yabes Roni pun berharap timnas Indonesia bisa meraih kemenangan melawan Singapura di semifinal kedua.

“Harapan saya kita bisa main bagus, bisa menang, harapan saya bisa sampai final dan juara, aamiin,” ujarmya dikutip dari laman resmi PSSI.

“Jangan pernah berhenti mendukung dan me support kami. Kami akan kerja maksimal, kami akan buktikan kami bisa ke partai final dan juara,” tukasnya.

Di pihak lain Egy Maulana Vikri mengaku dalam kondisi siap tempur jika diturunkan dalam leg kedua semifinal Sabtu (25/12) besok malam.

Baca Juga :   I Dewa Raka Sandi Dipastikan Pengganti PAW Wahyu Setiawan
Egy Maulana Vikir saat latihan menjelang dalam leg kedua semifinal Piala AFF melawan Singapura , Sabtu (25/12) besok malam. (foto: dok pssi.org)

“Alhamdullilah saya sudah berlatih di sini bersama tim dan pelatih. Ya Alhamdullilah kondisi saat ini bagus dan tidak ada masalah,” kata Egy Maulana Vikri.

“Nanti tim pelatih akan kasih tahu (evaluasi) kita di meeting. Jadi kita harus fokus leg kedua, melupakan pertandingan yang kemarin, dan memberikan yang terbaik di pertandingan kedua nanti,” tambahnya.

Di sisi lain, pemain berumur 21 tahun tersebut enggan mengomentari kekuatan Singapura. Ia hanya ingin fokus kepada tim, dan meminta suporter mendoakan serta mendukung Timnas Indonesia untuk bisa menang.

“Saya lebih baik fokus di tim, lebih baik fokus di tim, pelatih juga sudah tahu letak kelemahan Singapura, jadi kita harus menyiapkan diri lagi dan mengikuti instruksi pelatih,” tambahnya.

“Tetap support kami, dan doakan kami, Insha Allah kita bisa memenangkan pertandingan di leg kedua nanti,” lanjutnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura, pada laga kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12) malam. Kali ini Skuad Garuda bertindak sebagai tuan rumah. Timnas Indonesia harus meraih kemenangan dengan skor berapa pun, jika ingin lolos ke final. Sebab, di semifinal Piala AFF 2020, regulasi keuntungan gol tandang dihapus karena digelar terpusat di Singapura akibat pandemi covid-19.

Jika hasil imbang bertahan hingga waktu normal, Timnas Indonesia Harus menang melalui tambahan waktu 2×15 menit. Jika masih imbang juga, Skuat Garuda Harus meraih kemenangan melalui adu tendangan penalti. *gde