Latihan Timnas Indonesia jelang menghadapi Singapura pada laga terakhir Grup B, Piala AFF 2020 di SIngapura. (foto: dok pssi.org)

SINGAPURA (bisnisjakarta.co.id) – Timnas Indonesia terus mematangkan taktik dan strategi jelang bertemu Malaysia pada partai pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12) besok. Pada Jumat (17/12), Evan Dimas dan kawan-kawan menjalani latihan di Stadion Bukit Gombak, Singapura.

Pemain belakang timnas Indonesia, Pratama Arhan mengatakan, saat ini kondisi dirinya dan seluruh tim semakin oke jelang menghadapi Malaysia. Pelatih Shin Tae-yong pun sudah memberikan materi bagaimana mengatasi Malaysia.

“Kami terus bersiap dan fokus menghadapi Malaysia. Mereka tim yang bagus, kami harus waspada, dan bertekad meraih kemenangan melawan Malaysia,” kata Arhan dalam laman resmi PSSI.

Pada latihan ini, Elkan Baggott dan Egy Maulana masih belum bergabung. Hal ini karena Elkan masih menjalani karantina hingga Sabtu (18/12) besok, dan Egy masih belum datang ke Singapura.

Sebelum melakoni latihan di Stadion Bukit Gombak, seluruh pemain dan ofisial timnas Indonesia melakukan kunjungan ke Stadion Nasional, Singapura yang akan menjadi tempat duel melawan Malaysia. Kunjungan sekitar 15 menit ini, untuk melihat kondisi stadion, rumput, dan ruang ganti.

“Kami juga mohon doa dan dukungan dari seluruh warga Indonesia agar kami dapat meraih hasil maksimal di Piala AFF 2020 ini. Kami akan bekerja keras dan bertekad memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” tambah pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin). *gde

Baca Juga :   SMMILE Center Bandara Soetta Jadi Pusat Pengembangan UMKM