Pelatih Persib, Robert Alberts. (foto: dok ligaindonesiabaru.com)

BANTUL (bisnisjakarta.co.id)  – Persib akan menjaga asa tetap berada di papan atas Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 saat menjalani laga terakhir putaran pertama melawan Persik Kediri, Minggu (12/12) di Stadion Sultan Agung, Bantul. Meski dalam keadaan terluka, Maung Bandung dituntut bangkit melupakan kekalahan lalu dari Persebaya.

“Ini pertandingan yang penting bagi kami, ini merupakan laga terakhir di putaran pertama. Kami tahu kami harus meraih tiga poin dan tetap ada di antara tim-tim papan atas,” kata pelatih Persib, Robert Alberts dalam laman resmi LIB, di Bantul, Yogyakarta, Minggu (12/12).

Mengakhiri putaran pertama dengan kemenangan, jadi target Robert dan tim. Ini akan jadi modal berharga bagi Persib menatap putaran kedua nanti. Andai kemenangan diraih, diharapkan bisa mengobati tiga kekalahan Persib di seri ke-3 ini.

“Di putaran kedua nanti kami kembali akan bermain dengan kekuatan penuh, kami menantikan putaran kedua. Jadi kami ingin mengakhiri putaran pertama dengan positif dan mendapat tiga poin, tidak ada yang lain di pikiran saya,” tekad Robert.

Namun di sisi bersebrangan Persik Kediri tengah tampil baik di dua pertandingan terakhir. Meraih kemenangan dari Persela Lamongan dan PS Barito Putera dengan skor meyakinkan tanpa kemasukan. Sang arsitek Javier Roca mulai memberi perubahan dan wajib diwaspadai Achmad Jufriyanto dan kolega.

“Kediri juga bagus dalam menyerang, walaupun pada awal musim ada beberapa pemain yang baru pertama kali bermain di liga ini dan perlahan mulai meningkat. Setiap tim di liga harus dipandang serius sejak awal dan kami juga serius menatap Kediri,” imbuh Robert. *gde

Baca Juga :   Di Bekasi, Ojek Online Masih Dilarang Bawa Penumpang