Simak Alienware M15 R5, Laptop Gaming terbaik untuk Gamers!

9

Laptop gaming kini sudah banyak yang menggemari, seiring berjalannya waktu, game pada laptop menjadi kegemaran kebanyakan orang dari anak kecil hingga orang dewasa, manusia sudah mulai meninggalkan permainan permainan terdahulu  dan beralih ke game online.

Situasi juga mendukung fenomena ini terus berkembang, dengan situasi pandemi seperti ini, tidak ada hiburan lain untuk manusia ketika seharian lelah bekerja di rumah dan game online banyak menjadi pilihan.

Brand Dell jelas membaca euforia game online ini dan telah meluncurkan laptop gaming yang mampu memanjakan penggunanya dengan prosesor AMD yang menyeimbangkan performa gaming yang mumpuni dengan konsumsi daya yang efisien

Alienware m15 R5 ini memiliki 2 versi, yaitu Ryzen 7 5800H dan Ryzen 9 5900 HX yang sudah sama sama menggunakan prosesor terbaru dan terbaik yaitu AMD. Dell menggunakan prosesor ini terakhir pada 2007 dan dengan diluncurkannya laptop ini, menegaskan bahwa Dell kembali menggandeng AMD sebagai prosesornya.

Desain

Desain yang melengkung di setiap sisi dengan warna dark side of the moon dibekali dengan lapisan clear coat yang tahan lama dan juga finishing Silky yang smooth membuat laptop ini begitu memanjakan mata penggunaannya

Laptop ini memiliki logo Alienware timbul di bagian depan dan bisa menyala  dengan angka 15 di sebelah kanan. Alienware R5 ini memiliki dimensi 356,2 x 272,5 x 192,5 mm dengan berat mencapai 2.69 kg.

Prosesor

Tipe prosesor yang digunakan adalah AMD ryzen 7 5800 H atau AMD Ryzen 9 5900HX dengan watt prosesor sebesar 45 watt, kecepatan dari prosesor inipun tidak perlu diragukan lagi, dari 4,40 GHz hingga 4.60 GHz

Kamera

Jenis kamera yang digunakan adalah kamera HD RGB dan kamera IR RGB, dan sudah dibekali dengan sensor kamera jenis CMOS. Resolusi kamera sebesar 0,92 megapiksel dengan video 1280 x 720.

Baca Juga :   Proses Pengadaan Pesawat Garuda Berdasarkan Keputusan Bersama

Keunggulan lain dari laptop gaming m15 R15 ini memiliki port konektivitas yang cukup melimpah. Totalnya, ada tiga port USB-A, satu port USB-C, satu port HDMI 2.1, serta satu port Ethernet membuat Anda semakin nyaman menggunakan laptop ini apalagi ketika ingin menghubungkan dengan perangkat keras lainnya.

Pilihan GPU yang bisa ditandemkan termasuk Nvidia Geforce RTX 3060 atau RTX 3070 dengan RAM yang ditanamkan adalah DDR4 3200 MHz, dan yang menjadi salah satu keunggulannya juga, laptop ini memiliki slot ekstra sehingga pengguna dapat dengan mudah menambah kapasitasnya jika diinginkan.

Daya tahan baterai pada laptop ini dipengaruhi salah satunya oleh resolusi layar, bagi Anda yang ingin mendapatkan daya tahan terbaik, Anda bisa memilih varian dengan panel 1080p 165 Hz. Tetapi jika yang Anda butuhkan adalah kualitas gambar terbaik, Anda bisa memilih opsi layar 1440p 240 Hz.

Lebih lanjut, internal laptop gaming ini juga terbagi menjadi dua sesuai dengan masing masing prosesor dimana Ryzen 7 5800 H internalnya sebesar 512GB SSD, dan Ryzen 9 5900HX internalnya sebesar 1TB SSD, sangat cukup bagi Anda pecinta game.

Harga resmi dari laptop ini adalah sekitar Rp 22,6 juta dan Rp 33.3 juta. Bagi Anda yang memang pencinta games dan berpenghasilan dari games, laptop gaming ini bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk dibeli, karena laptop gaming ini akan memberikan Anda pengalaman yang lebih fantastis karena tampilannya yang luar biasa.