Striker Persija, Marco Simic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persib Bandung dalam pekan ke-12 BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/11) malam. (foto: dok persija.id)

JAKARTA (bisnisjakarta.co.id) – Kemenangan Persija atas rival klasiknya Persib Bandung tak hanya bermakna mematahkan rekor tak terkalahkan Maung Bandung yang hingga pekan ke-11 belum tersentuh kekalahan. Lebih dari itu, kemenangan itu juga sekaligus sebagai kado buat perayaan HUT The Jakmania wilayah Kemayoran yang ke-23.

Dalam memperingati hari ulang tahunnya ini, sebelumnya, pada Jumat (19/11) Jakmania wilayah Kemayoran menggelar tradisi santunan di Kemayoran, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 200 the Jakmania. Tak ketinggalan dalam perayaan itu hadir Tugiman (Korwil Kemayoran), Diky Soemarno (Ketum Jakmania), Aditya Putra (Ketua 1 Jakmania), dan Dony (Ketua Pengurus Pusat) serta perwakilan dari manajemen Persija. Pemberian santunan ditujukan kepada anqk yatim asuhan Jakmania.

“Terima kasih kepada manajemen Persija dan Ketua Umum the Jakmania yang telah hadir dalam acara penyerahan santunan anak yatim yang jadi bagian dari pangkaian Ulang Tahun the Jakmania Kemayoran. Semoga yang diberikan bermanfaat untuk kita semua dan hari Sabtu lawan persib kita bisa menang,” kata Korwil the Jakmania Kemayoran, Tugiman dalam laman resmi Persija.

Sementara itu perwakilan manajemen Persija, Media Manager Persija, Chaerul Anwar Azis, mengungkapkan rasa syukurnya bisa bergabung dalam acara itu.

“Terima kasih kepada Bang Tugi sudah mengundang kami ke dalam rangkaian acara the Jakmania Kemayoran. Saya mewakili Persija terima kasih atas undangan silaturahminya. Kami merasa terhormat sudah diundang ke sini. Bahwa program santunan Persija dilaksanakan setiap sebelum pertandingan dan semoga ini menjadi berkah untuk Persija khususnya pertandingan melawan persib besok,” tutur Chaerul.

Sementara dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, semalam, tim besutan Angelo Alessio itu menang dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Marco Simic pada akhir babak pertama. Striker berusia 33 tahun itu berhasil mengkonversi umpan Riko Simanjuntak lewat tandukan kepalanya.

Baca Juga :   Terkait Kematian Taufik, PSSI Kirim Komdis ke Pekanbaru

Pelatih Persija, Angelo Alessio mengatakan, timnya memang pantas menang. Ia menilai anak didiknya berkerja dengan baik di laga tersebut.

“Kami pantas memenangkan pertandingan ini. Tadi itu pertandingan yang sangat sulit, tapi saya pikir kami bermain baik di babak pertama dan para pemain berhasil mempertahankan keunggulan di babak kedua,” kata Angelo dalam konferensi pers usai laga.

“Saya pikir kami punya kesempatan lain mencetak gol lewat Taufik (Hidayat), kemudian tentu kita lihat Persib adalah salah satu klub terbaik di Liga 1. Tapi malam ini kami yang terbaik. Setiap pemain malam ini bermain baik. Dalam 10 menit terakhir pertandingan sangat sulit bagi kami karena Persib menebar banyak ancaman untuk gawang Persija. Saya sangat bangga karena saya tahu pertandingan ini tidak mudah, tapi setiap pemain bertanding dengan baik,” tuturnya melanjutkan. *rah