DENPASAR (bisnisjakarta.co.id) – Kota Denpasar kini didominasi oleh zona hijau penularan Covid-19. Dari 43 desa/kelurahan yang ada di Denpasar, sebanyak 35 desa/kelurahan sudah masuk zona hijau. Sementara itu, 8 wilayah masuk zona kuning.

“Selain itu, 18 wilayah juga tanpa memiliki kasus aktif Covid-19 alias nol,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai Rabu (3/11).

Kondisi ini diakibatkan perkembangan kasus positif Covid-19 di Denpasar yang terus mengalami penurunan.  Zona wilayah di Denpasar yakni untuk di Denpasar Utara sebanyak 10 wilayah zona hijau, sementara 1 wilayah zona kuning yakni Dangin Puri Kangin.

Denpasar Barat, 9 wilayah zona hijau dan 2 wilayah zona kuning. Denpasar Selatan,  4 wilayah zona hijau, 6 wilayah zona kuning. Denpasar Timur sebanyak 10 wilayah masuk zona hijau, dan 1 wilayah zona kuning yakni Kelurahan Sumerta. Sementara itu, 18 wilayah yang memiliki nol kasus aktif yakni Desa Peguyangan Kangin, Kelurahan Peguyangan, Kelurahan Ubung, Desa Pemecutan Kaja serta Dangin Puri Kauh untuk Kecamatan Denpasar Utara.

Kecamatan Denpasar Selatan meliputi Kelurahan Serangan, Desa Sanur Kaja, dan Kelurahan Sanur. Kecamatan Denpasar Barat ada Kelurahan Pemecutan, serta Dauh Puri Kangin. Kecamatan Denpasar Timur yakni Kelurahan Penatih, Desa Penatih Dangin Puri, Desa Kesiman Petilan, Desa Sumerta Kaja, Sumerta Kauh, Kelurahan Dangin Puri, Desa Dangin Puri Kelod, dan Sumerta Kelod.

“Kami berharap kasus terus mengalami penurunan sehingga semua wilayah bisa segera zona hijau,” katanya.

Dia mengaku mengatensi wilayah masih memiliki kasus positif Covid-19 yang tinggi. Di wilayah tersebut pihaknya menggencarkan sidak protokol kesehatan termasuk peningkatan testing serta tracing. Secara umum, untuk Kota Denpasar sendiri saat ini masuk dalam zona kuning. *rah

Baca Juga :   Peran VITO Diperkuat, Ini Target Kemenparekraf