JAKARTA (bisnisjakarta.co.id) – Dalam rangka menjaga solidaritas untuk mendukung Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di masa pandemi Covid-19, Direktorat Pembinaan Masyarakat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Ditbinmas Polda Metro Jaya) mengadakan kegiatan Silahturahmi Lintas Organisasi Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Solidaritas untuk Mendukung Harkamtibmas di Masa Pandemi, di Hotel Diradja, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (26/8/2021).

Acara ini juga dihadiri Drs Taufan Bakri, MSi Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta dan perwakilan  lintas Organisasi Masyarakat di Provinsi DKI Jakarta.

Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Badya Wijaya, S.I.K., S.H., M.Si. membuka langsung kegiatan ini. Dalam sambutannya, Kombes. Pol. Badya Wijaya mengucapkan terima kasih atas dukungannya dalam kegiatan silaturahmi lintas Organisasi Masyarakat ini.

Ia menyampaikan, pandemi Covid-19 belum selesai dan seluruh elemen masyarakat harus membantu Harkamtibmas dengan menjaga protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marselina Budiningsih selaku narasumber  menjelaskan,  “Harkamtibmas pada masa pandemi juga dilakukan dengan menyediakan tempat-tempat isolasi mandiri bagi tahanan/narapidana yang terpapar Covid-19.”

Ketua Markas Daerah  Laskar Merah Putih DKI Jakarta, H. Agus Salim, SE, berserta Wakil Komandan Datasemen Khusus (Wadandensus) Markas Daerah Laskar Merah Putih DKI Jakarta, Muzakkar (Daeng  Cakka), turut menghadiri acara ini.

H. Agus Salim menyampaikan, LMP DKI selalu bersinergi dengan Polda Metro Jaya dan seluruh komponen anak bangsa dalam membangun DKI Jakarta yang aman dan tertib. Sinergitas antara organisasi kemasyarakatan (ormas) dengan aparat kepolisian diperlukan dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban DKI Jakarta.

Keamanan serta ketertiban bukan menjadi tanggung jawab aparat saja, namun perlu peran serta seluruh komponen masyarakat di dalamnya.

“LMP DKI selalu aktif  sosialisasi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Serta menghadirkan kegiatan yang positif dan bersama aparat menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :   Doa Bali United untuk Gunung Agung