Sambut Seruan Ridwan kamil, IA ITB Jabar Rayakan HUT Ke-76 Provinsi Jawa Barat dengan Vaksinasi Massal

13

Tepat tanggal 19 Desember Provinsi Jawa Barat merayakan hari jadinya yang ketujuh puluh enam. Tak mau ketinggalan, IA ITB Jabar ikut meramaikan perayaan HUT Jabar dengan menggelar vaksinasi massal di Perkebunan Teh Ciliwung, Cisarua, Kabupaten Bogor pada Kamis (19/8/2021). Selain mendapatkan suntikan vaksin, peserta yang badir juga memperoleh paket sembako. Kegiatan vaksinasi ini menargetkan 1.000 orang peserta.

Jalu Priambodo, Ketua IA ITB Pengda Jabar mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi di Bogor merupakan upaya mendekatkan vaksinasi dengan masyarakat. Menurutnya banyak masyarakat yang selama ini belum mengetahui cara mendapatkan vaksin. Jalu berharap melalui program vaksinasi massal ini, kekebalan kelompok dapat segera tercapai.

“Cakupan vaksinasi di Jawa Barat saat ini baru di angka 10,6 persen untuk yang vaksinasi lengkap dua tahap.” Ujar Jalu. Jalu menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini juga dilakukan dalam rangka menyambut seruan Gubernur Jawa Barat guna mengintensifkan kegiatan vaksinasi massal di Jawa Barat. “Itulah sebabnya, IA ITB Jawa Barat menggandeng berbagai pihak dalam rangka menggencarkan vaksinasi, termasuk menggandeng Perkebunan Teh Ciliwung pada kegiatan vaksinasi massal kali ini”, tambahnya.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menghimbau kepada komunitas, khususnya ikatan alumni untuk terlibat dalam vaksinasi massal. Ridwan Kamil mengatakan bahwa target Jawa Barat adalah menyuntikkan total 37 juta jiwa pada Desember 2021 guna mencapai kekebalan kelompok. Guna mencapai target tersebut, maka setiap harinya Jabar harus menyuntikkan 500.000 orang.

Kegiatan vaksinasi di Cisarua Bogor merupakan bagian dari rangkaian kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh IA ITB Jawa Barat bekerjasama dengan Bandung Alumni Fight Covid19 (BAFC) yang terdiri dari IKA UNPAD dan IKA UNPAR. Sebelumnya kegiatan vaksinasi serupa telah diselenggarakan di Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bandung serta Kabupaten Cirebon. Pada 20-29 Agustus 2021, IA ITB Jabar bersama IA ITB Pusat akan menggelar vaksinasi massal di Kota Bandung untuk 20.000 peserta.

Baca Juga :   #GerakanMaskerKain, Miliki Tiga Tujuan Utama