JAKARTA (bisnisjakarta.co.id) – Pandemi Covid-19 membuat banyak orang harus terbiasa menyesuaikan diri. Di tengah pandemi pelaksanaan aqiqah tetap dilaksanakan meski dalam situasi yang sederhana dan tidak menghadirkan banyak orang. Aqiqah dimaknai sebagai rasa syukur atas lahirnya si buah hati. Biasanya, pelaksanaan aqiqah mengundang banyak orang, tapi karena adanya pandemi, kegiatan tersebut dilarang untuk mencegah penularan.

Mengadakan acara aqiqah akan sangat rawan jika mengundang beberapa tamu. Hal ini karena bayi sangat rentan dengan penyakit. Maka, di masa pandemi Covid-19 lebih baik mencari alternatif untuk merayakan aqiah.  Salah satu contohnya, merayakan aqiqah dengan membagikannya ke panti asuhan. Menurut pemilik Aqiqah Hasanah, Khairul Rizky, hukum membagikan aqiah ke panti asuhan tetap sah hukumnya.

“Pada masa pandemi ini Aqiqah Hasanah  bisa membantu menyelamatkan makanannya ke panti asuhan atau panti sosial lainnya. Tenang saja, cara ini tetap sah hukumnya,” jelas Khairul.

Aqiqah Hasanah berasal dari kata yang artinya baik atau kebaikan.  “Kenapa Hasanah, karena kami ingin memberikan sesuatu yang baik untuk customer kami,” katanya. Aqiqah Hasanah  mempersiapkan mulai dari hewan aqiqahnya sampai paket nasi box dengan menu yang lengkap. Sehingga memudahkan pelanggan yang akan melaksanakan  ibadah aqiqah secara lebih mudah dan simpel.

Baca Juga :   KKP Kembali Tangkap Kapal Ikan Malaysia

Selain simpel serta praktis, tentunya  semua proses yang dilakukan sesuai kaidah-kaidah syar’i. Customer pun bisa melihat hewan aqiqahnya langsung di kandang dan kalaupun ingin menyembelih sendiri akan difasiltasi.

Khairul mendirikan usaha ini sejak tahun 2009 lalu. Menurutnya merintis usaha ini bertujuan  membantu mempermudah masyarakat untuk melakukan ibadah aqiqah putra/Puutri dengan proses yang syar’I serta amanah.

Pria murah senyum ini mengatakan, pandemi menjadi tantangan untuk Aqiqah Hasanah melakukan perbaikan serta penambahan prosedur, seperti memilih bahan-bahan yang higienis, memakai sarung tangan, serta memakai masker untuk karyawan-karyawan operational kami. “Ini semua kami lakukan agar menjaga kualitas pelayanan serta menjaga kepercayaan dari customer kami,” jelasnya.

Untuk bisa bersaing dengan bisnis aqiqah lainnya, Khairul  selalu melakukan yang terbaik untuk semua customer.  Mulai dari pelayanan customer service  yang cepat menjawab jika ada pertanyaan dari customer, sampai pada pelayanan untuk pengiriman paket makanan yang  tepat waktu.

Rasa masakan di Hasanah Aqiqah juga terbukti kelezatanya karena memang tim dapur di Hasanah dikelola oleh chef yang profesional dan berpengalaman, baik pernah bekerja di hotel maupun restoran.

Baca Juga :   Ormas Islam Harus Aktif Lakukan Kontra Radikalisme

Tiap tahun Aqiqah Hasanah selalu mempunyai target untuk memberikan pelayanan yang semakin baik untuk semua customer. Usaha Aqiqah Hasanah memiliki cabang di Jakarta, Depok, dan Bekasi. Sedangkan untuk jangkauan pelayanan, Aqiqah Hasanah melayani pesanan untuk wilayah Jakarta,  Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi. “Untuk kedepan Insya Allah kami akan melakukan perluasan ke daerah-daerah lainnya,” ujarnya. *rah