Peringati Hari Menanam, STPI Tanam 12 Ribu Pohon

    192
    TANGERANG (Bisnisjakarta)-
    Ratusan civitas akademika Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug – Tangerang melaksanakan aksi penanaman pohon dalam rangka Hari Menanam Pohon Nasional atau Hari Menanam Pohon Indonesia. Aksi yang merupakan implementasi Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008 itu berlangsung di Lingkungan STPI Curug – Tangerang, Kamis (28/11).

    Acara yang dibuka oleh Wakil Ketua III Bidang Ketarunaan Budi Kartika  dengan mengusung tema Hijaukan kembali untuk masa depan Indonesia dari STPI untuk bumi Kita. Budi mengatakan, aksi tanam 12 ribu ini menggunakan pohon sengon, dimana pohon ini mudah menyesuaikan pada lahan apapun, tumbuh dengan cepat, banyak memiliki manfaat untuk bangunan, pulp, kertas dan sebagainya.

    Ketua Dharma Wanita persatuan STPI Noka Novyanto Widadi mengatakan, aksi ini bertujuan untuk membuat asri, mengurangi polusi di kampus, mencegah efek rumah kaca yang dapat memicu pemanasan global dan dengan penghijauan akan menyumbang udara bersih di kampus dan lingkungan sekitar.

    Baca Juga :   Benyamin Saleng Raih Mitsubishi Xpander dari Tabungan Bima Bank Jateng

    Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan IGA Ayu Mas Oka menambahkan, kegiatan ini juga memupuk empati para taruna untuk peduli dengan lingkungan, dan merupakan kebanggaan untuk mereka dan memotivasi diri untuk selalu memberikan sumbangsih untuk kelestarian lingkungan.

    Sementara Humas STPI Dian Anggraini mengatakan, kegiatan tanam pohon ini bukan pertama kali dilaksanakan oleh STPI Curug. Sebelumnya, kata Dian, telah dilaksanakan penanaman lebih dari 10 ribu pohon di area kampus STPI melalui Program Padat Karya pada tahub 2017 dan 2018. "Pada tahun 2018 dilaksanakan proyek padat karya penanaman pohon yang dipimpin langsung Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi di area danau STPI," tutup Dian. (son)