Kemenhub Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

    23

    JAKARTA (Bisnisjakarta)- Kementerian Perhubungan meraih kategori Informatif dalam acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2019 yang diselenggarakan Komisi Informasi Publik. Penghargaan diserahkan Wakil Presiden KH. Maaruf Amin kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Istana Wakil Presiden Jakarta, Kamis (21/11).
    Atas capain tersebut Menhub bersyukur dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan atas penghargaan tersebut. “Alhamdulillah Kementerian Perhubungan berhasil meraih kategori tertinggi yaitu kategori INFORMATIF, ini merupakan suatu peningkatan yang dimana tahun lalu Kementerian Perhubungan masih di kategori MENUJU INFORMATIF. Saya mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada seluruh elemen yang ada di Kementerian Perhubungan atas capain ini,” ucap Menhub
    Naiknya predikat Kementerian Perhubungan dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik ini antara lain karena faktor : pengembangan sistem IT (informasi dan teknologi), penyebaran informasi terkait kebijakan dan program-program strategis Kemenhub, serta fasilitas pelayanan pengaduan masyarakat. Dengan itu masyarakat dapat mengakses langsung sistem informasi dan layanan yang dapat menampung aspirasi dan keluhan masyarakat,” kata Menhub Budi.
    Lebih lanjut Menhub berharap, penghargaan tersebut dapat dijadikan pemicu semangat jajaran Kemenhub untuk terus dapat memberikan layanan informasi yang lebih baik lagi kepada masyarakat kedepannya. (son)

    Baca Juga :   Gabung BIG Agent, Firman Bekerja Lebih Fleksibel