Edwin Hidayat Abdullah Ditunjuk Sebagai Wadirut AP II

    111
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menugaskan Edwin Hidayat Abdullah sebagai Wakil Direktur Utama PT Angkasa Pura II. Pengukuhan Edwin Hidayat sebagai Wakil Direktur Utama PT Angkasa Pura II dilakukan melalui Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-271/MBU/11/2019, dan dilantik di Kantor Kementerian BUMN Jakarta, Rabu (20/11).

    Sebelumnya, Edwin Hidayat menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata di Kementerian BUMN. "Bergabungnya Bapak Edwin Hidayat akan semakin memperkuat PT Angkasa Pura II dari sisi manajerial sehingga dapat mempercepat pengembangan konektivitas udara melalui bandara-bandara perseroan," jelas Direktur Utama PT Angkasa Pura IIĀ  Muhammad Awaluddin.

    Awaluddin menuturkan Wakil Direktur Utaman PT Angkasa Pura II Edwin Hidayat juga akan membantu para stakeholder dalam mewujudkan holding penerbangan yang saat ini tengah dibahas.

    Edwin Hidayat menamatkan kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada pada tahun 1995, dan memperoleh gelar Master of Public Management dari National University of Singapore (Lee Kuan Yew Fellowship Programme di LKYSPP, NUS dan Kennedy School of Government, Harvard University) pada tahun 2004-2005.

    Baca Juga :   Jelang Adipura, Depok Benahi Kabel Kusut

    Mengawali karier sebagai Research Assistant Program Pascasarjana UGM pada 1993, Edwin kemudian bergabung dengan Industrial Bank of Japan – Indonesia pada 1996, lalu kemudian World Foos Programme – United Nations pada 1998.

    Edwin kemudian berkarya di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (1999) dan kemudian sejumlah perseroan swasta dan BUMN, hingga pada Juli 2015 bergabung dengan Kementerian BUMN. (son)