JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Menjawab kebutuhan perkembangan transportasi yang kian pesat, PT Whitesky Aviation meluncurkan Helicity (Helicopter City Transport) sebagai salah satu moda transportasi untuk melengkapi keberadaan moda transportasi yang saat ini sudah ada.

Peluncuran Helicity digelar di Wisma Aldiron Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/12). Peluncuran Helicity dilakukan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Arif Yahya dan CEO PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja.

Helicity akan melayani area Jakarta dan kota penyangga disekitarnya, Kepulauan Seribu, Banten hingga Bandung, ruterute tersebut telah ditetapkan oleh kementerian perhubungan Indonesia ujar CEO PT Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja.

Denon menjelaskan, keberadaan Helicity adalah untuk melengkapi moda transportasi yang saat ini sudah ada di Indonesia. Menurutnya, kemajuan transportasi di sistem Indonesia sudah sedemikian pesat seperti dengan segera diresmikannya kereta bandara, kemudian segera menyusul mass rapid transit (MRT), light rapid transit (LRT) hingga kereta cepat Jakarta-Bandung. Tidak terkecuali Helikopter yang akan berfungsi sebagai transportasi antar kota di Indonesia dan menjadi bagian dari perkembangan sistem transportasi perkotaan.

Baca Juga :   Pupulerkan Wisata Nomadik Ini Yang Dilakukan Kemenpar

Hadirnya Helicity juga mendukung perkembangan industri pariwisata yang saat terus berkembang pesat. Salah satunya melalui program mendunia Wonderful Indonesia yang melibatkan berbagai pihak dalam promosi pariwisata Indonesia. PT Whitesky Aviation melalui Helicity merupakan salah satu pihak yang ikut terlibat dalam program Wonderful Indonesia.

Dalam peluncuran Helicity secara bersamaan juga diluncurkan program Wonderful Joy Flight, yang akan berlangsung dari 5 Desember 2017 hingga 5 Januari 2018. Program tersebut merupakan program promo terbang keliling Jakarta dengan biaya yang terjangkau. “Melalui Wonderful Joy Flight, kita akan terbang dalam 15 menit di atas tempat-tempat bersejarah di Jakarta, Heli akan terbang di atas Pulo Mas, Tanjung Priok, Ancol, Kota Tua, Senayan hingga Semanggi,” kata Denon.

Helicity sendiri didukung oleh keberadaan armada pesawat yang cukup dari PT Whitesky Aviation. Seperti diketahui sebelumnya Whitesky akan menambah armadanya dengan 30 helikopter tipe 505 produksi Bell Helicopters untuk melengkapi armada yang saat ini telah ada.

Baca Juga :   BRI Tingkatkan Porsi Kredit UMKM Menjadi Rp 526,5 Triliun

Dalam periode waktu tertentu, Helicity menjadikan Pancoran Jakarta Selatan sebagai Base Operation untuk mendukung program-program nya, sehingga keberadaannya di lokasi tersebut per Desember 2017 ini semakin mempermudah masyarakat untuk naik helikopter. (son)